Memanfaatkan Tab Marker untuk Tabulasi #3

Setelah anda mengenal dan mengerti cara penggunaan tab marker, kini anda dapat mempelajari opsi-opsi yang dapat anda gunakan bersama dengan tab marker. Ada beberapa konfigurasi yang dapat anda temui untuk setiap tab marker anda. Untuk melihatnya, coba lakukan double click pada tab marker yang anda miliki, maka seharusnya window Tabs akan terbuka.


Berikut ini adalah beberapa opsi yang layak anda ketahui:

  1. Tab stop position: di bagian ini, anda dapat memasukkan posisi tab marker yang anda inginkan dalam dokumen anda. Masukkan angka yang anda inginkan, sesuaikan ukuran dengan ruler yang anda pakai di Ms-Word anda. Jika sudah, tekan tombol 'Set' yang ada di bawah, maka konfigurasi tab anda akan tersimpan.
  2. Default tab stops: di bagian ini anda dapat merubah jarak tab setiap kali anda menekan tombol tab jika tidak ada tab marker. Defaultnya adalah 0.5". Ubah sesuai yang anda inginkan jika memang perlu.
  3. Alignment: di bagian ini anda dapat mengubah alignment dari tab marker seperti yang pernah dibahas di bagian sebelumnya.
  4. Leader: ini berguna jika anda ingin menyisipkan simbol berupa titik atau garis setiap kali anda melakukan tab.
Semua opsi di atas tentunya dapat membantu anda untuk bisa menciptakan dokumen dengan tampilan yang anda inginkan. Semoga berguna bagi anda sekalian :)

Comments

Popular posts from this blog

Mencetak Halaman Ganjil atau Genap Saja

Memilih gambar yang terletak di belakang teks

Paragraf Menggantung (Hanging)