Membandingkan dua dokumen secara berdampingan

[Ms-Word 2007, Ms-Word 2010]
Apabila anda memiliki dua buah dokumen yang ingin anda bandingkan isinya, tentunya anda akan membuka kedua dokumen tersebut secara berdampingan dan memulai untuk memeriksa halaman per halaman. Pekerjaan tersebut mungkin akan melelahkan anda apabila dokumen yang sedang anda bandingkan memiliki jumlah halaman yang banyak. Nah, berikut ada tips yang memudahkan anda untuk memeriksa dua dokumen tanpa harus berpindah-pindah antar window untuk sekedar melakukan navigasi (scrolling) pada dokumen yang anda miliki.
  1. Buka kedua dokumen yang ingin anda bandingkan isinya.
  2. Selanjutnya, lakukan klik pada tombol 'View Side by Side' yang dapat anda temukan di dalam tab View. Perhatikan tombol 'Synchronous Scrolling' yang juga dapat anda temukan di dalam tab View akan menjadi aktif juga.
  3. Coba lakukan scroll pada salah satu dokumen dan lihat hasilnya.
Tombol View Side by Side dan Synchronous Scrolling
Tombol View Side by Side dan Synchronous Scrolling
Kedua dokumen yang telah anda buka sebelumnya akan dapat dengan mudah anda bandingkan karena hanya dengan melakukan scrolling pada dokumen yang pertama akan berpengaruh juga pada dokumen yang kedua. Dengan begitu, anda dapat dengan cepat membandingkan dua dokumen yang anda miliki tanpa harus berulang-kali berpindah window dan melakukan aksi scroll. Selamat mencoba :)

Comments

Popular posts from this blog

Mencetak Halaman Ganjil atau Genap Saja

Memilih gambar yang terletak di belakang teks

Paragraf Menggantung (Hanging)