Mengubah Teks menjadi Tabel

[Tip Ms-Word 2007, Tip Ms-Word 2010]

Jika Anda mempunyai suatu daftar dan ingin mengubah menjadi menjadi tabel, Anda tidak perlu melakukannya secara manual. Ms-Word memiliki fitur untuk mengubah daftar yang dipisahkan dengan  karakter tertentu menjadi tabel secara otomatis. Caranya adalah:

  1. Daftar yang hendak diubah menjadi tabel harus dipisahkan dengan karakter tertentu, misalnya tab, spasi, koma, atau karakter lain. * pada contoh di samping, karakter pemisah yang digunakan adalah Tab.
  2. Pilih Insert - Table - Convert Text to Table








  3. Akan muncul sebuah kotak dialog untuk menentukan jumlah kolom dan karakter pemisah kolom. 
  4. Klik Ok untuk mengubah teks menjadi tabel.



Comments

Popular posts from this blog

Mencetak Halaman Ganjil atau Genap Saja

Memilih gambar yang terletak di belakang teks

Paragraf Menggantung (Hanging)