Membuat Random Text secara instan dengan Word Generator

[Ms-Word 2010] Ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh Ms Word, bahkan menciptakan barisan kalimat random pun bisa dilakukan oleh Ms Word. Ya, terkadang hal ini dibutuhkan dalam membuat sample dokumen, dengan maksud memenuhi dokumen tersebut dengan barisan kalimat-kalimat. Bingung? Simak penjelasan berikut :)

Worg generator menghasilkan suatu deretan kalimat melalui kode yang kita inputkan. Ada 3 macam pola yang dapat dihasilkan:
  1. Pola "Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing..". Untuk menghasilkannya, ketikkan rumus berikut di Ms Word: =lorem(jumlah paragraf, jumlah kalimat) dan tekan enter.
  2. Pola "The quick brown fox jumps over the lazy dog..".  Untuk menghasilkannya, ketikkan rumus berikut di Ms Word: =rand.old(jumlah paragraf, jumlah kalimat) dan tekan enter.
  3. Pola random yang berisi petunjuk seputar penggunaan fitur-fitur Ms Word. Untuk menghasilkannya, ketikkan rumus berikut di Ms Word: =rand(jumlah paragraf, jumlah kalimat) dan tekan enter.
Word Generator
Word Generator
Sebagai contoh, jika anda mengetikkan =lorem(10,5) dan menekan enter, maka anda akan mendapatkan deretan paragraf berisi kalimat lorem ipsum sebanyak 10 paragraf dengan 5 kalimat per masing-masing paragrafnya. Hal ini berlaku sama untuk setiap pola yang lain.

Hal yang menarik adalah fungsi  =rand(jumlah paragraf, jumlah kalimat), karena output dari fungsi tersebut adalah deretan kalimat seputar petunjuk penggunaan Ms Word itu sendiri. Hmm, boleh juga belajar menggunakan Ms Word dari apa yang dihasilkan oleh fungsi ini :) 

Comments

Mantap gan, buat teks acak lumayan cepet

Popular posts from this blog

Mencetak Halaman Ganjil atau Genap Saja

Memilih gambar yang terletak di belakang teks

Paragraf Menggantung (Hanging)